Peluncuran Fasilitas Berobat Cashless di Malaysia Bagi Nasabah Sequis - AdMedika

PT AJ Sequis Life (Sequis) bekerjasama dengan PT Adminitrasi Medika (AdMedika) dan International Assistance Sdn Bhd (IA Malaysia), meluncurkan fasilitas berobat cashless bagi nasabah premium individual yang ingin melakukan pengobatan kesehatan di Malaysia. Layanan ini efektif dapat digunakan pada 1 September 2015.

Kesadaran pentingnya kesehatan dan memiliki perlindungan asuransi kesehatan membuat masyarakat semakin selektif mencari pengobatan, termasuk memilih tujuan berobat ke luar negeri. Salah satu negara tujuan berobat adalah Malaysia. Sequis, sebagai salah satu perusahaan asuransi yang menyediakan rider asuransi kesehatan, menyediakan fasilitas tambahan yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah premiumnya sebagai jawaban atas kebutuhan berobat masyarakat khususnya nasabah Sequis. "Kami bekerjasama dengan AdMedika dan IA sebagai provider penyedia layanan ini, Sequis bermaksud memberikan keuntungan lebih bagi nasabah premium pengguna kartu cashless yaitu dengan menyediakan fasilitas tambahan berobat ke Malaysia,” ujar Tatang Widjaja, President Director & CEO, PT AJ Sequis Life.

 
“Kami melihat banyak nasabah premium Sequis yang memiliki kartu cashless yaitu sekitar 15 ribu orang dan melihat dari data claim di mana banyak nasabah Sequis, sekitar 2 ribu yang mencari layanan kesehatan di Malaysia. *Ditambah lagi, setiap tahunnya ada sekitar 500.000 pasien Indonesia yang berobat keluar negeri dan dari tahun ke tahun jumlahnya cenderung meningkat dan negara yang paling sering dikunjungi masyarakat Indonesia untuk pelayanan kesehatan adalah Malaysia dan Singapura. Menurut data dari  Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) pada tahun 2014, terdapat 882,000 pasien dari negara lain yang berobat di Malaysia dan sebagian besar adalah warga Indonesia. Dua hal ini adalah  pertimbangan mengapa Sequis meluncurkan fasilitas ini. Nasabah premium akan mendapatkan banyak kemudahan layanan rumah sakit di Malaysia tanpa perlu khawatir berurusan dengan administrasi, prosedural dan layanan rumah sakit tujuan maupun kesulitan bahasa,” ujar Tatang.

Kartu cashless sendiri adalah sebuah kartu yang didalamnya terdapat identitas unik dari pasien. Dengan data dalam kartu ini, keabsahan dan data jaminan kesehatan pasien dapat di verifikasi secara online. Cukup dengan memperlihatkan kartu tersebut kepada petugas pendaftaran rumah sakit, pasien sudah dapat menikmati layanan kesehatan non tunai atau yang disebut cashless health treatment.

Nasabah yang memiliki health rider produk dengan Room and Board di atas 1 juta rupiah, sudah bisa memanfaatkan fasilitas layanan kesehatan ini. Nasabah bisa langsung melihat daftar rumah sakit rekanan melalui mobile apps AdMedika Mobile Apps atau website Sequis.

Layanan fasilitas ini bisa didapatkan di rumah sakit besar di Malaysia. Pemilihan rumah sakit tersebut berdasarkan banyaknya data claim nasabah Sequis pengguna kartu cashless yang memanfaatkan keuntungan menjalani perawatan di rumah sakit tersebut. Ke depannya, Sequis akan memperluas kerjasama jaringan rumah sakitnya agar bisa memberikan banyak pilihan kepada nasabah.

Syaifudin, Direktur Utama AdMedika mengatakan, “Kami melayani sekitar 127.000 nasabah Sequis dengan layanan Claim Management yang kami sebut dengan AdClaim. Nasabah Sequis dapat menikmati layanan cashless di mitra jaringan rumah sakit AdMedika di seluruh Indonesia dan kini dengan kemitraan kami dengan International Assistance (IA), nasabah premium Sequis juga dapat menikmati layanan serupa di rumah sakit di Malaysia. Dengan adanya program ini, AdMedika optimis akan banyak nasabah yang akhirnya beralih dari cara tradisional, seperti misalnya menggunakan sistem reimbursement.”

Ravi Kanason, Chief Executive Officer IA mengatakan hal senada, dengan pesatnya perkembangan dunia saat ini, kemampuan untuk mengerti dan sejalan dengan banyaknya perawatan penyakit menjadi sangat kompleks dan bermacam-macam sehingga membuat cara tradisional sudah ketinggalan jaman dan harus digantikan dengan metode baru yang canggih. “Untuk mendukung nasabah yang ingin berobat ke Malaysia kapanpun, kami menyediakan fasilitas layanan online dan real time 7 x 24 jam dengan helpline di nomor 1-800-22-SEQUIS serta bebas pulsa.

“Kami yakin fasilitas ini akan mempengaruhi pertumbuhan pengguna produk cashless, karena fasilitas ini sangat mempermudah proses perawatan kesehatan. Jika tadinya harus melakukan cara reimburse, namun dengan cashless, hanya dengan menunjukan kartu kepada petugas di rumah sakit yang bekerjasama dengan Sequis maka proses perawatan kesehatan sudah bisa dilakukan, ditambah lagi dengan peningkatan jumlah aparat pemasaran Sequis yang saat ini sudah mencapai lebih dari 13 ribu agen,  ini merupakan sinyal positif bahwa produk Sequis dapat diterima dengan baik di Indonesia dan layanan aparat pemasaran kami dapat dipercaya,  tambah Tatang lagi.

Sementara itu bagi Admedika dan IA, bahwa dengan adanya kerjasama ini, kedua belah pihak bisa dapat saling bersinergi untuk memperluas cakupan wilayah layanannya sehingga dapat mencapai target dari masing-masing perusahaan.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Peluncuran Fasilitas Berobat Cashless di Malaysia Bagi Nasabah Sequis - AdMedika "

  1. Selamat sore, perkenalkan saya danang sefdyanto perwakilan Mahkota Medical Centre Surabaya Rep Office. kami adalah salah satu perwakilan di jawa timur. kami siap membantu dan memberikan:
    1. informasi seputar mahkota dan malaca malaysia
    2. informasi fasilitas & kesehatan
    3. Book dokter dan arange perjalanan sampai akomodasi dengan Company Rate kami ( sehingga lebih murah )
    3. Second opinion langsung dari Dokter kami.
    Semua pelayanan ini FREE of Charge, walaupun hanya untuk bertanya atau sekedar second opinion dari Dokter lain kita siap membantu. saat ini kartu cashless Sequislife bisa di gunakan di mahkota medical centre melaka malaysia.Jika Membutuhkan infomasi tentang Mahkota Medical Centre Melaka Malaysia, silahkan hubungi kantor perwakilan kami....
    Regard
    Danang Sefdyanto
    Surabaya Representative Office
    Mahkota Medical Centre
    Jl. Barata Jaya XIX / 31C
    Surabaya 60131 - Indonesia.
    WA : +6281 331777697
    Line: +6281 4026 2166
    Mobile: +6283 8300 28050
    Phone : +6231 5020588 / 5026505
    Email : mmcsurabayaoffice@gmail.com
    Fb : https://www.facebook.com/mmc.surabaya
    http://mahkotamedicalcentresurabayaoffice.blogspot.co.id/

    BalasHapus